Fatihatulkitab

Keistimewaan Suroh Alfatihah

Dalam riwayat Abi Hurairoh,Nabi bersabda,Abi Hurairoh berkata: sami'tu Rosululullah yaquul:
قال الله تعالى في الحديث القدسي:
قسمت الصلاة بيني وبين عبدي نصفين
Aku bagi kata Allah dalam hadits qudsiy,akan sembahyang itu antaraku dan antara hambaku dua bagian.

فنصفها لي ونصفها لعبدي
Separuh buat aku dan separuh buat hambaku,kata Tuhan.

ولعبدي ما سأل ،
Dan bagi hambaku apa yg diminta aku akan terima.

فإذا قال العبد : الحمد لله رب العالمين ،
Apabila seorang hamba mengucap Alhamdulillahirobbil'aalamiin

قال الله تعالى : حمدني عبدي ،
Allah swt bilang Hamadani 'abdi,telah memberikan Tahmid,memberikan puja dan pujinya hambaku.

وإذا قال : الرحمن الرحيم ،
Dan apabila seorang hamba dalam sembahyangnya mengucap Arrohmaanirrohiim

قال الله تعالى : أثنى علي عبدي ،
Allah swt berfirman:atsnaa 'alayya 'abdi,hambaku telah puji aku.

وإذا قال : مالك يوم الدين ، قال : مجدني عبدي ،
Telah memulyakan kepada aku aku punya hamba.

وقال مرة : فوض إلي عبدي ، فإذا قال : إياك نعبد وإياك نستعين ، قال : هذا بيني وبين عبدي ولعبدي ما سأل ،
Ini antara aku dan hambaku,dan bagiku bagi hambaku apa yang diminta aku beri

فإذا قال : اهدنا الصراط المستقيم ، صراط الذين أنعمت عليهم ، غير المغضوب عليهم ولا الضالين ، قال : هذا لعبدي ولعبدي ما سأل
Ini untuk hambaku dan bagi hambaku apa yg diminta aku akan beri.

Betapa besar suroh Alfatihah yang kita baca berhadapan kepada Allah,Allah terus sebutkan daripada yang demikian saudara-saudara,permintaan kita diterima oleh Allah swt.
Alhamdulillah,tiap-tiap majlis kita buka dengan membaca fatihatulkitab,begitu tinggi kadarnya faatihah yang tuhan berikan bagi kita sekalian.
Muslimim Muslimat semua sudah hafal Alfatihah,faatihatulkitaab limaa quri-at lahaa:faatihah atas apa yang kita niyatkan diterima oleh Allah swt.
Ketika kita memulai majlis agar Allah berikan Taufiq,hidayah,maghfiroh,rahmat,diterima oleh Allah swt.Wa li 'abdi maa sa-al:kata Allah,bagi hambaku apa yang diminta pasti akan ku beri.
Inilah permohonan kita dalam iftitah pembukaan majlis dibuka selamanya dengan membacakan fatihah dan sholawat atas nabi kita Muhammad Saw.

Komentar

Popular Posts

Darkah Ya Ahlil Madinah,Ya Tarim Wa Ahlaha - دركاة يا أهل المدينة ، يا تريم و أهلها

TEXT KHUTBAH JUM'AT KH ZAINUDDIN MZ

ORANG-ORANG YANG DI CINTAI ALLAH SWT