Almaidah lima satu

Kompositas ayat Mutasyabihat:Alif Laam Miim,apa itu artinya?
Allahu a'lam bimurodhih (Allah lebih mengetahui dg ucapan,kehendaknya dan dg firmannya).
kmudian "Tsummastawa ilassamaa" "Arrohmaanu 'alal 'arsyistawaa"
Apa itu Istiwaa?? Allahu A'lam bimurodhih,ayat yg mutasyabihat digitukan bagus Allahu' a'lam bimurodhih.Itu dalam mazhab Tafwidh dalam Aqidah Tafwidh.
Tapi kalau Alhamdulillahirobbil 'aalamiin Ditafsir oleh Ulama,Arrohmanirrohiim di tafsiri juga oleh Ulama.Tapi kalau semuanya ALLAHU A'LAM BIMURODHIH ya repot...
Ada orang non muslim mengartikan Alqur'an melecehkan Alqur'an pake dalil Allahu A'lam bimurodhih,ini apa??? Oleh karena itu kalau blum ulama jangan komentar!!! akhirnya ngawur!!! Ulama yg sepuh2 diem koq,Orangnya mengaku salah dan meminta maaf kpd orang islam,,ini ada yg ngotot mau membenarkan" Cuma umat islam jangan menggadaikan Indonesia dg masalah ini akhirnya ribut. Ini ujian saja,Allah menguji seberapa besar perhatian kita terhadap Islam,karena itu...,orang islam kalau milih jangan asal milih...!pilih yg sekiranya nilainya untuk islam,pilih yg sekiranya untuk iman,jangan asal pilih ente??? ini belum jadi sudah mengomentari Alqur'an sprti itu,apalagi udah jadi??? tambah kaco nantinya,jangankan orang non muslim orang muslimpun kalo bicara model begitu kudu di sumpel mulutnya,itu tidak benar. Tapi dia sudah minta ma'af,sudahlah. .,tunggu proses hukum sekarang.
Sekarang ujian daripada pemerintah,baga imana pemerintah peduli tdk terhadap Agama??? skarang sedang di uji. Inget ga zaman Soeharto?!! Arswendo dulu mengurutkan Nabi Muhammad nomer sekian,Soeharto urutan pertama,lalu dihukum sekian tahun. kita lihat pemerintahan skarang ini,peduli tidak dg agama?... kalau ada komentar seperti itu terhadap Alqur'an bebas atau masuk orang itu??? kita liat saja,peduli atau tidak dg Agama??? dan kita ga usah ribut2.
kita jangan gadaikan negara ini dg keributan akibat mulut satu atau dua orang,rugi kita,negara yg sudah teratur jadi kacau nantinya.kita liat azzah,ini pemerintah bagaimana peduli atau tidak dg Alqur'an???
PERLU ANDA KETAHUI!!!! NKRI HARGA MATI,artinya perlu kita pertahankan jangan sampai Indonesia pecah belah sampai kita mati. PANCASILA&UUD ASAS NEGARA HARGA MATI!!! cuma anda HARUS TAU!!!!! UMAT ISLAM WAJIB,IMAN HARGA AKHIRAT BUKAN HARGA MATI,LAA ILAAHA ILLALLAH,MUHAMMAD ROSULULLAH,ALQUR'AN IMAMI adalah Ha ARGA AKHIRAT...,kenapa??? Di kubur anda akan ditanya itu....,harga akhirat.Bahwa itu ALLAH TUHANKU,MUHAMMAD NABIKU,ALQURAN PEDOMANKU,MUSLI M SAUDARAKU...,bawa sampe ke akhirat bukan sampai mati....pertahankan sampe akherat,dikubur anda di pertanyakan,di mahsyar akan di pertanggung jawabkan,sampai akhirat. Kalau pancasila,UUD,Bhineka tunggal ika,itu sampe mati azzah,itu tanggung jawab di dunia,dikubur ga di tanya. TAPI KALAU ALQUR'AN,LAAILA AHAILLAH,MUHAMM
ADURROSULULLAH ini HARGA AKHIRAT.
Jangan ada bahasa seprti ini:demi NKRI tinggalkan Alqur'an,ohh tidak bisa kita meninggalkan sedikitpun Aqur'an!!! ini adalah harga akhirat. Indonesia ini bukan negara islam,jangan bicara Islam untuk negara,ohhh ga bisa!!! karena itu ga boleh bilang seperti itu!!!! Islam bukan harga mati,ini akan kita bawa sampe akhirat. itu bahasa satu diantara dua,kalau ga bahasa Komunis atau bahasanya orang LIBERAL!!!! jangan begitu. Wahai umat islam...,tetap pertahankan islam,jaga terus sampai mati dalam keadaan islam. Hai orang yg bukan islam,ente kalau ga' islam ikuti ajaranmu,,,begitu kan bagus.LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN,itu kan enak aman dan toleran.Lah ini mau ngacak2 jangan bicara islam di Indonesia,diarab saja sana...,kita di suru tinggalkan islam,GA MUNGKIN,,INI HARGA AKHERAT...!!! Bahasa seperti itu hati2,itu bukan bahasa orang INTELEK" itu IN nya ilang,tinggal TELEKnya. oleh karena itu hati2 dg bahasa yg demikian bukan bahasa iman. Addinunnashihah,agama perduli dg kitab Allah Alquranulkarim.
Kemudian,,,Wa ta'wiilaljaahiliin:tafsirnya orang2 bodoh. Orang itu kalau mentafsirkan Alqur'an kelasnya ahli tafsir,bagus.,seperti Alqurtubi,Albag
howi,Atthobari,Ibnu Katsir,bagusss.
.,memang ahli tafsir. Kalau mengartikan hadits orang yang ahli hadits,,,bagus. Ini orang bodoh katanya Alqur'an MULTITAFSIR,dia kira vitamin jadi multivitamin. Qur'an itu tidak boleh di tafsiri kecuali fakarnya,hadits itu diartikan kecuali fakarnya,bukan multi- multian,bukan semua orang mampu mas...!
Kalau ada orang mentafsirkan Alqur'an padahal bukan fakarnya,diancam sama Nabi:karena tidak sesuai dg yg dimaksud oleh Allah,Man fassarolqur'aana biro'yih fal yatabawwa maq'adahu minannaar(barang siapa yg mentafsirkan alqur'an dg akal-akalannya,maka dia berarti telah mempersiapkan tempat untuk disiksa di nerakanya Allah) maen2 dg alqur'an katanya multitafsir..,enaknya ya ngomong????
Hadits juga begitu, yg mengartikan ahlinya,,jadi bukan sembarang orang mengartikan!!!
ini kelompok jahilin kalau di bahasakan sekarang kelompok LIBERAL,kalau bahasa dulu falasifah,orang2 ahli fisafat lebih mengedepankan 'aqal.Hadits juga begitu..,kalau mengartikan hadits tdk sesuai dg yg dimaksud oleh nabi ini bagian Man kadjjaba 'alaihi muta'ammidan falyatabawwa maq'adahu minannaar(siapa orang yang menisbatkan kepada Aku kebohongan,bukan itu tapi di paksa itu artinya,maka orang itu sudah mempersiapkan tmptnya untuk disiksa di neraka).
Karena itu kalau kamu bicara tafsir,rujukannya ahli tafsir,kalau bicara masalah hadits,liat bgymana SYARAH NAWAWI,SYARAH BUKHORY,SYARAH MUSLIM ada semuanya ahlinya.bukan berati akal2an kya kamu mas!!! nah tiga golongan itu yg mengacak-acak ilmu.
Karena itu kita menghormati ulama a'immatil muslimin yg mereka itu menjaga keaslian daripada ilmu.
Terakhir,nasehat itu wa 'ammatihim(perd uli trhadap orang umum diantara kaum muslimin) yg ga ngerti di buat bgymana bisa ngerti,yg maksiat diusakan bgymna agar bertobat,yg ga sholat bgymana caranya sholat,bukan hanya nasehat tapi perduli,dia faqir bgymna dia bisa bekerja,bukan hanya nasehat,perduli agama ini perduli terhadap kaum muslimin.yaa allah makin banyak nampak kekuarangan, kalau didaerah itu bnyk yg minta minta,berarti didaerah itu banyak orang kaya yg medit,kalau di daerah itu bnyk yg ga ngerti agama beraerti minim ustadj,atau ustadjnya minta bayaran tingg,itu sebenarnya kaca. WALHAMDULILLAH SEMOGA DAERAH KITA MENJADI DAERAH YG BAIK.

Komentar

Popular Posts

Darkah Ya Ahlil Madinah,Ya Tarim Wa Ahlaha - دركاة يا أهل المدينة ، يا تريم و أهلها

TEXT KHUTBAH JUM'AT KH ZAINUDDIN MZ

ORANG-ORANG YANG DI CINTAI ALLAH SWT