Birrulwalidein

Kedua_orang_tua

Manusia selama dia hidup kurang dapat dihormati,tapi kalau dia sudah kati baru berasa betapa besar musibah kalau orang yang baik itu meninggal dunia.

ﺍﻟﻤﺮﺀ ﻣﺎ ﺩﺍﻡ ﺣﻴﺎ ﻳﺴﺘﻬﺎﻥ ﺑﻪ ﻭﻳﻌﻈﻢ ﺍﻟﺮﺯﺀ ﻓﻴﻪ ﺣﻴﻦ ﻳﻔﺘﻘﺪ

MANUSIA SELAMA DIA HIDUP TIDAK KITA HARGAI,TAPI KALAU DIA SUDAH MATI/TIDAK ADA/SUDAH PULANG,BARU MUSIBAH BESAR MENIMPA KEPADA KITA.
Saudara...,
Masih ada orangtua kita,kita ngga hargai..,saudara....
Baba kita masih hidup kita tidak hargai,Ma kita masih hidup kita ngga hargai,kita tidak turuti kemauan yang dia kepengen,kita tahan karena kita menumpuk kekayaan,kita takut berikan kepada Ibu bapak kita yg begitu berjasa,nanti kalau Ibu Bapak kita sudah mati,sudah tutup mata.Apa yg kita perbuat untuk menyenangkan hatinya,slama kita hidup tidak kita haragai...
Tapi kalau Bapa kita udah mati,Ibu kita udah meninggal dunia baru kita ingett..,ohhh... betapa nikmatnya kalau masih ada Ayahku,betapa nikmatnya kalau masih ada ibuku...,dia liat aku begini,,tapi sudah tidak lagi berlaku,menyesal kemudian daripada yang demikian.
waktu dia masih ada tidak ada harganya dimata kita,kita tidak liat betapa besar jasa Bapa kita dan ibu kita.

Waya'zumurriz'u fiihi  hiina yuftaqodu:
Dan besar musibah kalau dia sudah tidak ada.

Dia masih ada kita ngga hargai tapi kalau dia sudah meninggal dunia baru baru menyesal,kecewa kita ngga ada punya orang tua,waktu adanya ngga kita kasi haqnya yang begitu besar,dia ada kita ngga hargakan.. nanti suatu masa dia sudah pulang ke Rohmatullah,dia sudah tinggal kita,kita sudah ngga ada lagi Bapa dan Ibu kita,baru kita berasa yang demikian,,masih ada tidak berasa...
Begitulah keadaan kita Saudara- saudara..,selalu dalam keadaan sibuk di dalam dunia yang begini keadaannya.

Komentar

Popular Posts

Darkah Ya Ahlil Madinah,Ya Tarim Wa Ahlaha - دركاة يا أهل المدينة ، يا تريم و أهلها

TEXT KHUTBAH JUM'AT KH ZAINUDDIN MZ

ORANG-ORANG YANG DI CINTAI ALLAH SWT