ROSUL MAUT

Datangnya-utusan-kematian
Ada dua ba'it syi,'ir hikmah:
ﻣﻀﻰ ﺍﻟﺪﻫﺮ ﻭﺍﻻﻳﺎﻡ ﻭﺍﻟﺬﻧﺐ ﺣﺎﺻﻞ
ﻭﺟﺎﺀ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻤﻮﺕ ﻭﺍﻟﻘﻠﺐ ﻏﺎﻓﻞ
ﻧﻌﻴﻤﻚ ﻓﻲ ﺍﻟﺪﻧﻴﺎ ﻏﺮﻭﺭ ﻭﺣﺴﺮﺓ ﻭﻋﻴﺸﻚ ﻓﻲ ﺍﻟﺪﻧﻴﺎ ﻣﺤﺎﻝ ﻭﺑﺎﻃﻞ

Berapa banyak masa dan waktu yang lalu kita lewati,berapa ratus,berapa ribu hari berlalu,berapa banyak masa malam&siang kita lalui,apa yang kita hasilkan??? wadjambu haashilu,,yg kita petik dosa,siang hari malam melihat dosa,pekerjaan dosa,mata mendatangi dosa,mulut dosa,telinga dosa,badan dosa,Munkarot yg begini banyak penuh di dalam dunia ini..,pemabokan,pelacuran,segala macam di hidup2kan,,yang demikian di bangga2kan...,TAPI INGAT!!! Wa jaa'a rosulilmati:SUDAH DATANG PESURUH MATI,CUMA KITA LALAI. Wajaa'a rosulil mauti walgholbu ghoofilu.
Pesuruh mati seperti uban,dulu rambut kita item,item betul,tidak lama berobah dia,kita tidak tahu pukul berapa dan hari apa???Kepala kita jadi putih,tau-tau habis item jadi putih.
Itu rosulilmaut,pesuruh mati sudah dikirimin oleh malaikalmaut.
Gigi kita begitu rata macam mutiara,yang diatur cantik sekali,yang besar dsini,yang tajam disini,yang rata disini,buat mengunyah,memapak,melumatkan segala makanan,dapat di kunyah,dapat ditelen,kalo bulet-bulet kita telen kecekek.
Tuhan sediakan,beradu itu gigi,ngeper,di mulut kita ngeper apa yang kita makan.Begitu nikmat kita makan segala makanan,lantas sudah halus dikunyah,maka ditelen pelan-pelan,kalau andaikata kita seret ada air menolakkan masuk ke perut kita,perut yang kosong menjadi kenyang,tenaga yang berkurang menjadi tambah,yang lemes menjadi gagah kembali tegak.
Begitu copotnya satu satu,gigi yang begitu kuat,lebih keras jadi batu,namun ulet gigi boleh makan kita punya gigi,karena kita kurang syukur nikmat yang di berikan oleh Allah.
Alangkah sakitnya orang yang sakit gigi.
Satu-satu rontok gigi,di pasang lagi,ya kaya gigi juga,bukan gigi beneran,dia tidak berakar,cuma numpang doang diatas isit kita,salah salah buatannya gigi kita ketelen,berbahaya.Kalo makan dodol berobah tu gigi,makan dodol kita takut,kenapa??? Karena gigi bikinan,Itu bukankah Rosul malaikalmaut sudah dateng pada kita????
Pesuruh mati sudah dikirim sama kita,kemana nikmat lagi?
Kalo makan kacang,kacang goreng,nikmat kita papak,coba kita tumbuk??? Ga gurih lagi,sarinya itu habis,tapi betapa niknat berkerutukan,betapa nikmat kita makan kacang,kalo ga ada gigi kita?? Kita kulum-kulum,tidak masuk kacang itu kemulut kita,kalo kita tumbuk kurang dia punya lezatnya.
Itulah rosulil maut!!!!!
Begitulah dunia.....!
Rematik,encok,wal macem-macem dibadan kita ini,memperingati...! Ntar mata kita belekkan,satu mata dua mata empat mata masih belum cukup,itu ROSULILMAUT.
Jidat kita keriput,janggut panjang,mana kecantikan kita dulu??????
Kalo sudah umur 70tahun 80tahun,oh petot kita...,
Itu belum juga mo inget??
Walgholbu ghoofilu masih sangka dalem dunia masih belum juga tobat kepada Tuhan?????
ALLAAHU AKBAR!!!!!!! Musibah.

Karena kalau manusia sudah umur 40-50 belum juga menang kebajikannya dengan kejahatannya,maka itu ada syaithon usap dia punya mukanya,na'udzu billah...,
Tidak ketauan bila dia usap orang umur 40 50,masih kaya bocah belum mau kembali,itu syetan usap mukanya dengan katanya: بأبى وجه هذ لا يفلح
Bi abi wajhin haadja laa yuflihu: muka yang congorannya kaya begini,ga bakal beruntung,sialan muka yang sudah di usap sama syaithon ga mo sujud kepada Allah.

Komentar

Popular Posts

Darkah Ya Ahlil Madinah,Ya Tarim Wa Ahlaha - دركاة يا أهل المدينة ، يا تريم و أهلها

TEXT KHUTBAH JUM'AT KH ZAINUDDIN MZ

ORANG-ORANG YANG DI CINTAI ALLAH SWT