Kalau tidak ada yang hidup berdoa niscaya orang yang mati cilaka.

Berdoa

Kalau tidak ada yang hidup berdoa, niscaya orang yang mati cilaka.
Ada orang daripada orang yang sholeh,dia ru'yah dalam tidurnya,dia mimpi
,dia liat itu kubur pada pecah,terbuka,orgnya naek diatas kubur,orang-orang begitu banyak dimana kuburan,ada orang di dalem kuburan yang gelap itu,juga ada orang yang di dalem kuburannya itu penuh cahaya.
Orang yang soleh itu ru'yat,tatkala itu orang yang sholih liat,tiba-tiba ada orang-orang dalem kubur bawa nampan daripada nur di tutup dengan serbet yang hijau,itu masing-masing orang kubur menerima nur itu.Kemudian orang yang soleh itu melihat ada satu orang yang ga dapet nampan dari nur,lalu dia bertanya kenapa kau ga dapat?
Orang itu menjawab,aku punya anak selalu berbuat maksiat segala macem,judi,mabok dan lain-lain perbuatan maksiat,ga pernah doain aku,menangis dia dalem kuburnya itu,lantas di bilangin Anakku namanya si fulan bin fulan,mukanya begini,sifatnya begitu,tinggalnya kampung anu.
Kemudian pada malem orang sholeh mimpi,pagi-pagi dia datengin anak itu,dan kasi tau anak itu,aku kenal kamu semalam dari orang tuamu yang kuburannya gelap gulita,menangis ia dalam kuburnya,orang lain dapet nur,orang tuamu tidak.
Memang,إذا أراد الله شيئًاأسبابه
idjaa arodallahu syaian,asbabahu
Kalau Tuhan menghendaki sesuatu,pasti ada sebabnya.
Sebabnya begitu,ini anak baik fikirannya,berubah 100 persen,dia tobat mo kembali kepada jalan yang benar.Itu anak tobat kepada Allah di hadapan orang sholeh tadi.
Dia tinggalin semua maksiat,dan nyampur ama orang baik-baik.
Orang ngaji ikut ngaji,orang sholat ikut sholat,dia tinggal di dalam masjid,selalu doain orang tuanya.selama bertahun-tahun.
Dan kemudian orang sholih itu mimpi lagi,melihat kubur orang tuanya bercahaya-cahaya di dalam kuburnya berkat anak itu.

Mari kita kembali,kalau umur 40 tahun 50 tahun belum mau menang kebajikan dengan kejahatannya,barangkali itu ada syetan yang usap mukanya,saya baca dalam kitab Nashooihuddiniyyah halaman pinggirnya,orang yang umur 40,50tahun belum kembali mau tobat,barangkali mukanya udah diusap ama syetan.
Itu syetan bilang begini waktu usap mukanya:بأبى وجه هذ لا يفلح
Bi abi wajhin haadja laa yaflah(muka yang congorannya kaya begini ga bakal beruntung selama-lamanya) sial muka kalo udah di usap ama syetan.Celaka kita sudah tua belum ingat mati.

Mari kita Tobat
استغفر الله العظيم.....................
astaghfirullaahal'adzhiim.....

Komentar

Popular Posts

Darkah Ya Ahlil Madinah,Ya Tarim Wa Ahlaha - دركاة يا أهل المدينة ، يا تريم و أهلها

TEXT KHUTBAH JUM'AT KH ZAINUDDIN MZ

ORANG-ORANG YANG DI CINTAI ALLAH SWT