Tandanya Sudah Dekat Hari Qiyamat

Tentang ujian bagi orang yang menjalankan dakwah,disini dijelaskan hal-hal yang berkaitan dengan segala macam tantangan bagi orang yang berdakwah.Di nukil dari kitab Adda'watuttaammah,pengarangnya seorang wali besar Alhabib Abdullah bin Alwi Alhaddad.
Berikut ini dijelaskan:
وناس آخرون يرد فيه الحق على أهله ردا صريحا، ويؤذون على ذلك أذى قبيحا؛ بل ربما يبادؤون بالأذى من قبل أن يدعوا إلى الحق والهدى، وذلك عند اقتراب الساعة وظهور أشراطها وأماراتها العامة. كما يعرف ذلك من نظر في الأخبار والآثار.

Di Akhir zaman orang yang berdakwah banyak segala macam ujian,
وناس آخرون
Wa naasun aakhorun:
Nanti ada manusia- manusia yang lain,yang banyak.
يرد فيه الحق على أهله ردا صريحا،
Yuroddu fihil haq 'alaa ahlih:
Menolak yang benar,kaga mao nerima nasehat kebenaran,
Ulama-ulama akhir zaman bakal nerima cobaan yang berat yuroddu fihil haq 'ala ahlih roddan shoriihan,dengan tolakkan yang nyata,nyang jelas,terang-terangan.
Mau memberikan penerangan agama tidak di bolehkan,mau ceramah begini banyak syarat-syaratnya,ini satu masa akan datang zaman yang seperti ini.
ويؤذون على ذلك أذى قبيحا؛
Wa yu'djauana adjan qobiihan,yu'djauana maknanya disakiti,orang yang mau berdakwah itu di sakiti,di gertak,di intimidasi atau di ancam,di tangkap,dan di macem-macemin.
'Alaa djaalik akan yg demikian,adjan qobiihan akan gangguan yang keji,wal hal dia mau berdakwah tidak diminta uang,tidak minta upah,dan tidak minta apa-apa.Dia mau nyampaikan karena Allah,menyampaikan agama Allah,tapi ada orang yang ga suka agama,dia bikin halangan yang luar biasa.Itu akan datang di suatu zaman,entah udah dateng atau belum?
بل ربما يبادؤون بالأذى من قبل أن يدعوا إلى الحق والهدى،
Bal,rubbamaa yubaadiuuna bil adjaa,min ghobli ayyad'uu ilalhaqqi walhudaa,Akan tetapi lebih dari itu,malahan mendapat ganguan-gangguan sebelum dia menyampiakan dakwah yang haq dan petunjuk.
Sebelum dia podato tidak di bolehkan,macem-macem tuduhan di berikan,di tuduh subversif atau pengacau,atau macem-macem tuduhan.
Silahkan baca di dalam kitab Da'watuttaammah no.28.
Pengarangnya seorang Wali besar Alhabib Abdullah bin Alawi Alhaddad.

وذلك عند اقتراب الساعة وظهور أشراطها وأماراتها العامة.
Wadjalika,yang demikian itu suatu zaman nanti orang yang mau ngajar agama tidak boleh,ceramah dari kampung sini ke kampung sonoh tidak boleh,wadjaalika 'indaqtiroobissaa'ah(itu tandanya udah deket hari qiamat).
Wa dzhuuri asrootihaa,dan sudah keliatan tanda-tandanya hari qiamat,
Yang paling dulu diangkat ketika deket hari qiamat MALU,irtafa'at ... haya,yang paling pertama diangkat kerudungan malu,
إذا أراد الله بأمرء شراً نزع الحياء منه
idjaa aroodallahu bimri'in syarron, nuzi'al hayaa'u minhu,apabila tuhan menghendaki orang itu menjadi jahat,yang pertama dicabut itu malu daripadanya.Paling dulu dan di cabut itu malu,dandan begini malu,buat apa guah malu ama manusia,ini sudah mulai orang itu goyang dia punya imannya.Kita kalo dandan kita kacain dulu,pantes apa kaga kita dandan begini???
Pantes apa kaga aurot kita keluar begini??? Pantes apa kaga ketek kita kletekan??? Ayam keteknya kita ga bisa liat tapi manusia aurotnya terbuka yang demikian itu kita bisa liat.
Wadjaalika 'indaqtiroobissaah,ketika deket hari kiamat itu malu tinggal dikit,amanat tinggal dikit.

Kata Habib Abdullah Alhaddad,
Saya pinjem perkataannya,tiap-tiap saya ucapkan,saya sertakan dengan keterangan.
وزمان عكست احواله صار فيه الوجه في حد القفا
WAZZAMAANUN 'UKKISAT AHWAALUHA,SHOORO FIIHILWAJHI FII HADDILQOFA:satu zaman yang terbalik,jungkir balik halnya,muka ada di tengkok,tengkok ada dimuka.
Di akhir zaman muka ada di belakang,tengkok kita di depan.
Yang kudu kita malu,kita kaga malu.
Yang kudu kita kaga boleh malu,kita malu.
Itu tandannya udah deket hari qiamat.
Tanda-tanda yang umumnya kata Nabi:
رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِي الْبُنْيَانِ
Ri'aa assah yatathowwaluuna filbunyaan,orang-orang yang tukang ngangon kambing,ngangon onta sudah pada bikin bangunan-bangunan yang tinggi dan megah,yang di pegunungan,yang di kampung-kampung sudah pada bikin bangunan-bangunan yang tinggi,sudah membangun segala macam.
Itu tandanya udah deket hari qiamat.
Apa yang udah ada di kota-kota sekarang ada di desa-desa.Itu tandanya sudah deket hari qiamat

Maka ambillah keuntungan,Agama islam tidak ada agama lembek tidak juga dinamakan Agama yang keras.
Yang benar saya sampaikan,mana yang di perentah Tuhan,itu saya sampaikan.
Alhamdulillah Agama islam bukan Agama yang keras,melainkan Agama yang Haqq dari Allah,Alhaqqu mirrobbika falaa takuunanna minal mumtariin.Haq dari Tuhan kita tidak ragu-ragu yang demikian.

Walhaqqu aquul,yang benar aku ucapkan,mudah-mudahan dapet pertolongan dari Allah,aamiin Allaahumma aamiiin.
Semoga bermanfa'at bagi saudara yang membacanya,sebagai bekal untuk berdakwah.

Komentar

Popular Posts

Darkah Ya Ahlil Madinah,Ya Tarim Wa Ahlaha - دركاة يا أهل المدينة ، يا تريم و أهلها

TEXT KHUTBAH JUM'AT KH ZAINUDDIN MZ

ORANG-ORANG YANG DI CINTAI ALLAH SWT