PENYAKIT WAHN

Ceramah KH Zainuddin MZ terbukti saat ini,tentang penyakit WAHN.
Apa itu penyakit wahan ?
Rosulullah Saw bersabda:
يُوشِكُ أَنْ تَدَاعَى عَلَيْكُمُ الأُمَمُ مِنْ كُلِّ أُفُقٍ كَمَا تَتَدَاعَى الأَكَلَةُ عَلَى قَصْعَتِهَا، قُلْنَا: مِنْ قِلَّةٍ بِنَا يَوْمَئِذٍ؟ قَالَ: لا، أَنْتُم يَوْمَئِذٍ كَثِيرٌ، وَلَكِنَّكُمْ غُثَاءٌ كَغُثَاءِ السَّيْلِ، يَنْزَعُ اللَّهُ الْمَهَابَةَ مِنْ قُلُوبِ عَدُوِّكُمْ وَيَجْعَلُ فِي قُلُوبِكُمُ الْوَهَنَ، قِيلَ: وَمَا الْوَهَنُ؟ قَالَ: حُبُّ الْحَيَاةِ وَكَرَاهِيَةُ الْمَوْتِ) [رواه أبوداود]
Pada suatu saat nanti, akan datang ditengah-tengah kamu, wahai umat Islam, dimana orang-orang lain di sekeliling kamu akan bersatu mengerubungimu, seperti bersatunya orang-orang mengerubungi makanan diatas meja hidangan.
Akan datang satu saat nanti dimana kondisimu akan dikepung sedemikian rupa. Yang barat mahu menerkam, yang timur mau menghentam, yang selatan mau menginjak-injak dan yang utara pun akan menjelajah. Kondisimu ibarat makanan diatas meja hindangan.
Apakah jumlah kami sedikit ya Rosul,
kami sampai dikepung sedemikian rupa?
Sama sekali tidak. Kamu tidak sedikit pada saat itu,
bahkan jumlahmu sangat banyak, kamu adalah mayoritas.
Tetapi keadaanmu saat itu persis seperti buih dilautan.Banyak tetapi berserakan, banyak tetapi tidak mempunyai daya dan kekuatan, banyak tetapi dipermainkan gelombang lautan. Dihempas ketepian pantai tanpa punya makna dan arti. Kondisimu pada saat itu yang quantitas yang tanpa qualitas. Sehinggakan orang lain mudah saja mengepungmu, aqidah mu didangkalkan dibanjiri dengan peradaban dan kebudayaan yang menjauhkan diri dari agama. Dari segi maksiat dan munkarot seluruhnya mengepung sampai kita melepaskan nilai-nilai Islam kita ini. Dan celakanya lagi...
Akan dicabut kehebatanmu dimata musuh-musuhmu. Sehigga pada saat seperti itu, orang lain memandangmu umat Islam ini lemah saja, remeh saja, tidak ada apa-apanya, sudahlah, pokoknya umat Islam ini boleh dipermainkan saja. Umat Islam mudah, umat Islam kecil lantas mereka tiada kemampuan dalam mempertahankan keislamannya.
Pada saat itu,
pada hatimu dicampakkanlah penyakit wahan.
APAKAH PENYAKIT WAHAN ITU YAA ROSUL???
Penyakit wahan itu, tidak lain, adalah "hubbuddunyaa wakaroohiyatul maut," yakni terlalu cinta kepada dunia dan terlalu takut mati. Materialistis, dan takut risiko. Dua penyakit inilah yang menyebabkan, walaupun umat ini mayoritas, tetapi dipermainkan oleh yang minoritas.Walaupun ia golongan terbesar, tapi nasibnya sama seperti makanan di meja makan,dari segala macam penjuru,mau menghantam kita.

Tulisan ini di nuqil dari ceramahnya Alm.KH ZAINUDDIN MZ melalui channel VOICE OF KYAI suara petunjuk meniti jalan ilahi.
Isi ceramah KH Zainuddin MZ secara lengkapnya bisa saudara simak videonya:
https://www.youtube.com/c/VOICEOFKYAI
Uusikum wanafsih bitaqwallah...
Wassalamu'alaikum warahmatullohi wabarokaatuh.

Komentar

Popular Posts

Darkah Ya Ahlil Madinah,Ya Tarim Wa Ahlaha - دركاة يا أهل المدينة ، يا تريم و أهلها

TEXT KHUTBAH JUM'AT KH ZAINUDDIN MZ

ORANG-ORANG YANG DI CINTAI ALLAH SWT